Review Jurnal Paralel Computation

Nama Kelompok :

  1. Ahmad Sulaiman (50412481)
  2. Harisman Nugraha (53412326)
  3. Metta Christ Natalius Z (54412558)
  4. Ari Santoso (51412069)

 

PENGANTAR

Parallel Computing

komputasi terdistribusi adalah proses menggabungkan kekuatan dari beberapa entitas komputasi, yang logis didistribusikan dan bahkan mungkin didistribusikan secara geologis, untuk bersama-sama menjalankan satu tugas komputasi secara transparan dan koheren, sehingga mereka muncul sebagai, sistem terpusat tunggal.

komputasi paralel adalah simultan pelaksanaan tugas yang sama di beberapa prosesor untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Hal ini diterima secara luas bahwa komputasi paralel adalah cabang dari komputasi terdistribusi, dan menempatkan penekanan pada menghasilkan komputasi besar listrik dengan menggunakan beberapa entitas pengolahan secara bersamaan untuk tugas komputasi tunggal. Ini beberapa entitas pengolahan dapat multiprosesor sebuah Sistem, yang terdiri dari beberapa prosesor dalam mesin tunggal yang terhubung dengan bus atau switch jaringan, atau sistem multicomputer, yang terdiri dari beberapa komputer independen dihubungkan oleh jaringan telekomunikasi atau jaringan komputer. Selain di komputasi paralel, terdistribusi komputasi juga telah memperoleh perkembangan yang signifikan di perusahaan komputasi.

 

Motivation Of Parallel Computing

komputasi paralel secara luas digunakan untuk mengurangi perhitungan waktu untuk tugas-tugas yang kompleks. Banyak penelitian industri , ilmiah dan praktek  melibatkan kompleks skala besar perhitungan, yang tanpa komputer paralel akan waktu bertahun-tahun bahkan puluhan tahun untuk menghitung.

 

KESIMPULAN :

Dalam tulisan ini, kita telah meninjau beberapa dasar konsep dalam sistem komputasi paralel. Paralel komputasi adalah eksekusi simultan yang sama Tugas dibeberapa prosesor untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. klaster komputer milik memori terdistribusi komputer MIMD.

 

Sumber : http://saspublisher.com/wp-content/uploads/2013/11/SJET14218-225.pdf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s